Kemendagri Akan Kirim Surat ke Malaysia Terkait Bendera Terbalik

https://pusatjudionline99.blogspot.com/
Berita Indonesia Terpercaya - Berita Hot - Kementerian Dalam Negeri akan mengirim surat ke pemerintah Malaysia menyusul salah cetak bendera Indonesia dalam buku panduan SEA Games 2017. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan hal itu tetap dilakukan meski Menteri Olahraga Malaysia sudah minta maaf.

"Mendagri mempersiapkan besok kirim surat juga ke Mendagri Malaysia dan Dubes Malaysia untuk Indonesia. Agar jadi atensi pejabat pemerintahan Malaysia," ungkap Tjahjo, Minggu (20/8/2017).

Dia pun mengungkapkan rasa kekecewaan yang mendalam terhadap Malaysia. Sebab, ini seharusnya tidak terjadi.

"Salah nama bisa dipahami, salah lambang negara yang sulit dipahami. Walaupun kata lalai, khilaf, maaf bisa jadi alasan pembenar," pungkas Tjahjo.

Dia menuturkan, soal salah bendera, pasti ada cek materi yang akan cetak dari pejabat Malaysia. Namun, hal ini berbeda.

"Ternyata tidak ada perhatian atau lewat saja perhatian soal merah putih. Harusnya diketahui kalau merasa tetangga, sahabat Indonesia, tidak ada antensi serius pemerintah Malaysia kepada Indonesia," tegas Tjahjo.

"Perlu dipertanyakan, katanya Malaysia negara tetangga, negara sahabat Indonesia, dan mengatakan juga negara serumpun. Tapi perhatian terhadap Indonesia kepada hal yang prinsip saja tidak diperhatikan," kata politisi senior PDIP ini.


Sumber : Liputan6

Berita olahraga, Berita Politik, Berita Terkini, berita top, berita update, berita aktual, berita indonesia, berita news, berita pagi, 

Komentar

Postingan populer dari blog ini