KPK Koordinasi dengan Eks Pimpinan soal Hak Angket

https://pusatjudionline99.blogspot.com/
Berita Indonesia Terpercaya - Berita Hot - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkoordinasi dengan eks Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji terkait keabsahan Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket yang digulirkan oleh DPR.

Menurut Wakil Ketua KPK Laode M Syarief, banyak yang dibahas dengan Indriyanto, mulai dari proses pembuatan angket KPK hingga tidak kourumnya Pansus Hak Angket.

"Apakah KPK merupakan subjek dan objek angket yang benar, seperti itu yang kita bahas," kata Laode di Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017).

Laode mengatakan, hasil diskusi KPK melihat angket tidak cocok digunakan untuk lembaga antirasuah itu. "Karena (angket) ditujukan untuk pemerintah yang di bawah ranah eksekutif," sambungnya.

Situsjudi.logdown,Agen Remi9,linkedin,Edublog,Bandar Samgong,Situsonline99,BandarPoker,Situsjudi.logdown,linkedin,Remi9 Online,Geschool,Samgong Remi9,Pusatonline,Agen BandarQ,Situsjudi.logdown,Agen Capsa,linkedin,BandarQ,Bandar Domino99,Bandar Remi9

Dia juga menuturkan, jika merujuk pada rumusan pasal, seluruh fraksi harus menyetujui hak angket. Sedangkan, fraksi yang tidak mengirim perwakilannya ada tiga yaitu Fraksi Demokrat, Fraksi PPP, dan Fraksi PKB belum mengambil sikap terkait angket KPK.

Kendati begitu, Laode menegaskan, hingga kini KPK belum mengambil sikap terkait pembentukan Pansus hak angket, termasuk keputusan apakah akan datang jika dipanggil oleh Pansus.

"Seperti itu belum keputusan final sikap KPK. KPK telah meminta beberapa pendapat. Salah satunya dari ahli pakar hukum tata negara, dari asosiasi hukum tata negara, dan pidananya dari Prof Indriyanto Seno Adji juga sudah memberi gambaran. Besok kita minta dari Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara," pungkas Laode.


berita news, berita aktual, berita indonesia, Berita olahraga, berita top, berita update

Sumber : Liputan6

Komentar

Postingan populer dari blog ini