Video Donald Trump Asyik Menari Pedang dengan Raja Salman

https://pusatjudionline99.blogspot.com/
Sumbernews99.blogspot.com - Berita Hot Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan sejumlah atase Gedung Putih terlihat asik berjoget tarian seremonial saat upacara penyambutan kunjungan kenegaraannya di Istana Murabba, Arab Saudi, Sabtu, 20 Mei 2017.
Upacara seremonial yang menampilkan Presiden Trump, sejumlah atase Gedung Putih, dan beberapa pria Arab Saudi berpakaian gamis tradisional menari tarian pedang --tarian khas untuk kegiatan seremonial kenegaraan-- direkam oleh stasiun Host TV, seperti yang diwartakan CNN dan Russia Today, Minggu, (21/5/2017).

Sang presiden ke-45 AS itu berbaris membawa pedang di tangan kanan dan diapit bersebelahan oleh dua pria Arab Saudi. Pria di kanan Trump membawa tongkat panji kenegaraan --simbolisasi pedang-- di pundak dan pria di kirinya nampak merangkul lengan sang presiden AS.

Tak hanya itu, Presiden Trump jelas nampak menikmati kegiatan seremonial itu. Senyum simpul merekah terlihat di wajahnya, diiringi lompatan kecil sambil melenggok ke kiri dan kanan, mengikuti alunan musik tarian.

Terlihat pula Raja Salman bersandingan dengan pria pembawa tongkat panji kenegaraan yang berada di kanan Presiden Trump.

Sejumlah atase pemerintahan AS juga turut berjoget, seperti Menteri Luar Negeri Rex Tillerson, Menteri Perdagangan Wilbur Ross, Kepala Strategis Gedung Putih Steve Bannon, Kepala Staf Kepresidenan Reince Priebus, dan Kepala Penasehat Ekonomi Gary Cohn. Namun, gerakan mereka kalah lincah dengan tarian Donald Trump.

Tarian seremonial itu dikenal dengan Tarian Ardah. Pada prosesnya, tarian itu hanya khusus dilakukan oleh laki-laki sambil menampuk pedang di pundak.

Prosesi Ardah diiringi dentuman tabuh genderang dan lantunan puisi. Biasanya tarian itu diselenggarakan untuk merayakan hari suka cita, seperti pernikahan atau sambut-menyambut.

Selain Presiden Trump, sejumlah tokoh negara lain pernah melakukan tarian serupa saat kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi. Pangeran Charles dari Inggris pernah melakukannya pada 2014, lengkap dengan mengenakan gamis pria dan menampuk pedang di pundak. Mantan presiden AS George W. Bush pernah berlenggok pada 2008, menampuk pedang di pundak kanan dan merangkul lengan Pangeran --sekarang Raja-- Salman di kiri.

Kunjungan ke Arab Saudi pada 20 Mei 2017 menandai perjalanan luar negeri pertama Donald Trump sejak ia menjabat sebagai presiden Amerika Serikat.

Presiden Trump juga dijadwalkan tiba di Israel pada 22 - 23 Mei 2017. Kunjungan itu merupakan agenda rutin Presiden AS ke salah satu negara koalisi terdekat Negeri Paman Sam di Semenanjung Arab.

Sementara itu, Vatikan, Belgia, Italia, Jerman, dan Inggris menandai daftar negara di Benua Biru yang akan disinggahi oleh presiden ke-45 AS itu.


berita aktual, berita indonesia, berita news, Berita olahraga, berita pagi, berita top, berita update, 
Sumber : Liputan6

Komentar

Postingan populer dari blog ini