Wiranto Sayangkan Auditor BPK Selewengkan Tugas Mulia

https://pusatjudionline99.blogspot.com/
Sumbernews99.blogspot.com - Berita Hot Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, menyesalkan penangkapan auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ali Sadli, dan Irjen Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Sugito oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Itu kita sesalkan, satu tugas yang sangat mulia diselewengkan," ujarnya kepada wartawan di Pusdiklat, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta Selatan, Senin (29/5/2017).

Pembukuan terhadap keuangan negara harus transparan dan dapat dipertanggungjawabkan, agar dipercaya oleh semua pihak.

Tentunya dengan kasus penangkapan Irjen Kemendes PDDT dan auditor BPK, kepercayaan yang sudah diberikan masyarakat akan terciderai.

"Jangan sampai satu pemeriksaan disalahgunakan dengan cara seperti itu. Artinya pemeriksaan ini kan akuntabel, dapat dipertanggungjawabkan, cukup transparan. Ini kita harap seperti itu," katanya.

"Oleh karena itu kalau ada temuan seperti itu dan ada oknum yang salah gunakan kewenangan itu ya tindak dengan tegas supaya tak menjalar ke petugas lain," ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ali Sadli dan Sugito diamankan pada hari Sabtu lalu (27/5).
KPK menduga Sugito menyuap Ali Sadli, agar hasil audit Kemendes PDDT pada 2016 berstatus Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

berita news, berita aktual, berita indonesia, Berita olahraga, berita pagi, berita top, berita update
Sumber : TribunNews

Komentar

Postingan populer dari blog ini