Menhub Sebut Halim Perdana Kusuma Akan Hindari Pesawat Boeing 777

https://pusatjudionline99.blogspot.com/
Berita Indonesia Terpercaya Berita Hot -  Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan untuk sementara waktu Bandara Halim Perdana Kusuma akan menghindari pesawat Boeing 777, Sabtu (29/7/2017). Budi menuturkan pesawat berbadan lebar itu tergolong sensitif.

Roda pesawat yang lebih sedikit membuat tumpuan per satuan titik lebih tinggi.
"Karena alasan tersebut pesawat Boeing 777 akan kita hindari dulu di sana (Halim Perdana Kusuma) dan kita pindahkan ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)," ujar Budi.

Budi juga memutuskan jika penerbangan haji akan dialihkan ke Bandara Soetta, setelah kejadian runway atau landasan pacu yang terkelupas.

"Sebenarnya Halim sendiri daya dukung runway memadai dengan PCN di atas 140. Hanya saja, di beberapa titik mungkin indikasinya ada air tanah yang berlebihan. Ini mengakibatkan antara lapisan atas dan lapisan menengah ada kandungan airnya, maka menjadi rawan," ujar Budi kepada Tribunnews.com.

Ia menyampaikan jika semenjak kemarin dan pagi tadi, dirinya telah menghubungi Ellen Tangkudung dari Universitas Indonesia, untuk meneliti apa yang terjadi di Halim.


Budi juga sudah memutuskan melakukan 2 hal. Pertama menginstruksikan kepada APLL untuk mengevaluasi kekuatan konstruksi Halim. Kedua, secara khusus membuat overlay di Halim agar kejadian yg tidak diinginkan bisa dihindari.

Bandara Halim Perdana Kusuma sendiri sudah bisa digunakan sejak pukul 12.30, Jumat (28/7/2017) kemarin.
Budi menyatakan jika delay yang terjadi kemarin memang karena adanya konstruksi yang membutuhkan waktu sekitar 3 jam dan beberapa waktu untuk melakukan pematangan serta running.

"Tadi malam penerbangan sampai pukul 02.00 dan tidak ada penerbangan yang di-cancel. Hari ini sudah on schedule. Tadi pagi saya cek teman saya, berangkat ke Malang jam 6, sudah terbang on schedule dengan Citilink. Penerbangan haji saja yg dialihkan," kata Budi.

Diberitakan sebelumnya, lapisan runway atau landasan pacu Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, terkelupas setelah sebuah pesawat wide body jenis Boeing 777 lepas landas, Jumat (28/7/2017) pagi.
Pesawat itu mengangkut jemaah haji kloter pertama dari lima kloter yang dijadwalkan akan diberangkatkan dari bandara itu.


berita news, Berita olahraga, berita pagi, berita top, berita update, berita aktual, berita indonesia
Sumber : TribunNews

Komentar

Postingan populer dari blog ini