BPS: Banyak yang Harus Dibenahi di 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

https://pusatjudionline99.blogspot.com/
Berita Indonesia Terpercaya - Berita Hot - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto mengatakan, sepanjang tiga tahun sudah masa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) berjalan. Namun, masih ada sejumlah hal yang harus dibenahi dalam sisa masa pemerintahannya, seperti soal ketimpangan sosial.

Pria yang akrab disapa Kecuk ini mengungkapkan, jika dilihat dari sisi pertumbuhan ekonomi, selama tiga tahun terakhir trennya cukup positif, meski sebenarnya belum mencapai target yang ditetapkan pemerintah.

"Kalau lihat capaiannya bagus. Pertumbuhan ekonomi ya, dibandingkan 2014 bagus, 5,01 persen. Tetapi harus diakui belum sesuai target. Jadi ke depan masih banyak yang perlu dibenahi," ujar dia di Kantor BPS, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Selain itu, jumlah penduduk miskin juga mengalami penurunan, dari 28 juta orang pada Maret 2016 menjadi 27,76 juta orang pada September 2016. Namun, hal tersebut belum sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Dari kemiskinan juga menunjukkan hasil ada penurunan. Meskipun belum secepat yang diharapkan, sehingga masih perlu penajaman di beberapa program penanggulanan kemiskinan. Pembangunan manusia secara umum membaik," kata dia.

Meski demikian, masih ada sejumlah hal yang menjadi pekerjaan rumah (PR) pemerintah dalam 2 tahun sisa masa jabatannya. Contohnya yaitu menyelesaikan masalah ketimpangan, yang tidak hanya antar lapisan masyarakat, tetapi juga antardaerah. Beruntung, salah satu program andalan pemerintah yaitu pemerataan pembangunan.

‎"Ketimpangan masih menjadi sebuah tantangan besar. Tidak hanya ketimpangan antar lapisan masyarakat, tetapi juga ketimpangan antar daerah yang oleh Pak Presiden berusaha dibenahi dengan pembangunan infrastruktur. Untuk pertama kalinya kita membangun infrastruktur besar-besaran di daerah timur dan itu sesuatu yang bagus, tentunya kita harap ke depan akan lebih bagus," tandas dia.





Sumber : Liputan6

Berita Terkini, Berita Terpercaya, Berita Akurat, Berita Aktual, Liputan Terkini, Liputan Terupdate, Liputan Terpercaya, Berita News, Berita Politik, Berita Pagi, Berita Terkini, Berita Top, Berita Update, Berita Aktual, Berita Indonesia, Berita Olahraga, Berita Dalam Negeri, Berita Luar Negeri


Tips Ampuh Sakong |  | Tips Ampuh AduQ | Tips Ampuh Bandar Poker | Tips Ampuh Domino99 | Tips Jitu | Tips Ampuh | Tips Menang | Tips Curangberita aktual, Berita Akurat, Berita Dalam Negeri, Berita Luar Negeri, berita news, Berita olahraga, Berita Politik, Berita Terkini, Berita Terpercaya, Liputan Terkini, Liputan Terpercaya, Liputan Terupdate, 

Komentar

Postingan populer dari blog ini