Susno Duadji Dukung Salah Satu Calon Kandidat Pilkada Sumsel

https://pusatjudionline99.blogspot.com/
Berita Indonesia Terpercaya - Berita Hot - Komisaris Jenderal (Komjen) Pol (Purn) Susno Duadji turut angkat suara jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 mendatang. Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri ini mendukung salah satu calon kandidat Pilkada Sumsel.
Susno Duadji memilih mendukung Aswari Rivai, Bupati Kabupaten Lahat, Sumsel yang akan maju di bursa Pilgub 2018 mendatang. Latar belakang daerah asal yang sama, membuat Susno Duadji begitu yakin akan dukungannya tersebut.

Salah satu indikator yang dilihat Susno Duadji, yaitu Aswari Rivai sudah sukses memimpin Kabupaten Lahat menjadi lebih maju.

Bahkan, selama dua periode kepemimpinannya, Susno Duadji melihat sosok Aswari Rivai sangat pas untuk jadi pemimpin Sumsel.

"Dua kali berturut-turut dengan kemenangan 83 persen dan berhasil memimpin Kabupaten Lahat. Dan ketua Partai Gerindra, partai politik yang besar. Dia satu-satunya calon dari Kabupaten Lahat," ujarnya kepada Liputan6.com, Senin (23/10/2017).

Pria kelahiran 1953 ini juga optimistis jika Aswari Rivai mampu mengantongi suara lebih banyak dari beberapa daerah yang mempunya suku yang sama dengan Kabupaten Lahat.

Seperti kota Pagaralam, Lubuk Linggau, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Musi Rawa Utara (Muratara), Prabumulih dan lainnya.

Secara kalkulasi politik, lanjutnya, sosok Aswari Rivai juga mempunyai karya nyata yang sangat ideal untuk dicalonkan sebagai Gubernur Sumsel.

"Itu saya kira pas sekali. Insya Allah semoga menang," kata dia.

Tokoh Masyarakat

Sebelumnya, nama Susno Duadji juga sempat digadang-gadang masuk dalam bursa Pilkada Sumsel 2018. Namun hingga kini, namanya seakan tenggelam oleh beberapa kandidat lain, seperti Mantan Bupati OKU Timur Herman Deru, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki dan Aswari Rivai.

Bupati Lahat Aswari Rivai pun sangat antusias mendapatkan dukungan dari tokoh politik Indonesia. Bahkan dirinya menganggap Susno Duadji sebagai tokoh masyarakat Kabupaten Lahat yang disegani.

“Beliau adalah kakak dan sesepuh Kabupaten Lahat. Saya selalu meminta pendapatnya. Beliau selalu mendukung dan ingin saya terus lanjutkan menuju Sumsel,” ujarnya.

Dukungan ini menurutnya sangat berpotensi untuk menyatukan suara Basemah, sebutan untuk suku asli Sumsel yang tersebar di beberapa kabupaten/kota.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel ini juga sudah mendapatkan dukungan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di Pilgub 2018 mendatang.



Sumber : Liputan6

Berita Terkini, Berita Terpercaya, Berita Akurat, Berita Aktual, Liputan Terkini, Liputan Terupdate, Liputan Terpercaya, Berita News, Berita Politik, Berita Pagi, Berita Terkini, Berita Top, Berita Update, Berita Aktual, Berita Indonesia, Berita Olahraga, Berita Dalam Negeri, Berita Luar Negeri


Komentar

Postingan populer dari blog ini